January 19, 2012

Melancong Bersama

Hari senin tanggal 26 Desember 2011, gue dan teman-teman melancong ke suatu tempat yang cukup jauh dari rumah kita semua. Bahkan sangat jauh. Tempatnya di Jakarta-Utara, yaitu Dufan. Yap, tempat ini memang terkenal sangat mengasyikan dan cocok buat orang-orang yang lagi pengen melepaskan kepenatannya. Maka dari itu kita ga mikirin betapa jauhnya tempat itu dan betapa belum dewasanya kita semua.
Hari itu gue pergi bersama Ratry, Dina, Iben, Ojan, Putu, Dipa, dan Arya. Kita semua ngumpul di depan itc buat selanjutnya naik kereta dari stasiun depok baru ke stasiun kota. Tapi, Dina ga berpatisipasi di dalam kereta itu. Dia berangkat bareng ortu dan adik tercintanya. Di dalam kereta, kita cuma berdiri menghadap satu sama lain, bercengkrama, rempong sendiri, kepegelan, dan... kepegelan. Ya jelas kita (khususnya gue dan Ratry) kepegelan. Dari semua stasiun yang kita lewatin, berbelas-belas dari berbelas-belas itu kita habiskan dengan bertumpu pada kedua kaki. Tapi setelah bermenit-menit kemudian, akhirnya kita tiba di stasiun kota. Suasana yang sangat asing dan menyeramkan. Hmm. Tanpa basa-basi, kita semua langsung nyari taksi dan menuju ke Dufan. Ga lama duduk menghela napas karena kaki yang kepegelan, kita udah harus meneruskan perjuangan buat beli tiket. Huaaa pas pertama kali ngeliat antrian tiket yang bejibun udah kayak antrian sembako gratis, kita putus asa. PUTUS... Asa. Tapi apa mau dikata, kebaikan selalu dibalas dengan kebaikan. Tibatiba ada ibuibu (ibu-nya cuma satu.) yang menawarkan tiketnya untuk kita beli. Dan akhirnya kita ambil deh tuh 3 tiket buat gue, Ratry, dan Putu. Dan kita biarkan yang lainnya meneruskan perjuangan mereka.
Berlama-lama dan lama kemudian, si penerus perjuangan pun udah dapetin tiket masuk ke dufan. Kita caw deh masuk ke dufan. Wohooo! Wahana yang pertama kali kita naikin adalah Histeria. Tapi gue dan Ratry ga berpatisipasi dalam wahana itu. Terlalu deh terlalu ga menantang serem untuk dicoba. Setelah histeria, kita langsung naik bombom car. Nah disini kita semua naik wahana ini. Seruuu parah. Tabrak-tabrakan gitu deh. Di wahana ini bisa kita tarik kesimpulan bahwa.. Berbeda-beda tetapi tetap satu jua. (mobilnya beda, ga semuanya saling kenal, tapi saling tabrakan dan cekakak cekikik layaknya orang yang udah akbrab). Setelah bombom car, kita naik wahana alap-alap. Yaitu ulet ijo yang nampung sekitar belasan orang buat dibawa mengelilingi rel menuju ketegangan dan kegelisahan. Abis naik wahana ulet ijo itu, kita jemput Dina dulu nih yang nyusul ke dufan. Personil pun sudah lengkap, kita langsung nerusin perjuangan kita di Dufan ini.
Wahana selanjutnya yang kita pilih yaitu Ontang-Anting. Berlama-lama mual di atas ayunan muter yang cuma bisa bikin pusing + enek itu, akhirnya selesai juga muternya. Hah. Akhirnya-___- dari situ, kita segera menuju McDonald buat makan siang dan jadwal wahana yang selanjutnya adalah yang becek-becek basah gimana gitu. Yap, niagara dan arung jeram. Pas naik niagara sih fine aja ya, ga basah. Cuma kayak kalo lagi jalan di pinggir jalan terus kecipratan air karena ada mobil yang ngebut ngelewatin becekan dan ga minta maaf (sinetron bgt) huakakak. Tapi pas naik Arung Jeram.. Jangan ditanya deh. Gue salah satu dari beberapa temen gue yang kena basahnya maksimal. Sabar-sabar. Karena kita pikir, kita semua membutuhkan udara yang bervolume cukup banyak, kita pun mutusin buat naik Ontang-Anting (lagi). Tapi gatau kenapa, baju kita kering engga, tapi pusing iya. Gatau kenapa juga, kenapa kita sebodoh ini. Hmm. Meskipun dengan kondisi kelembaban begini, kita tetap meneruskan perjuangan dengan naik wahana Perang Bintang dan diteruskan dengan wahana Kora-Kora. Pas di Perang Bintang, kita terpaksa ngabisin waktu di dalem situ, ngestuck. karena mesinnya ada gangguan. Ngabisin waktu banget loh. Yaaa, beberapa menit kita abisin di dalem situ, kita langsung melampiaskan kejenuhan dengan menaiki Kora-Kora dua kali. Enek banget sumpah. Ga lagi deh ga lagi naik 2 kali-_-
Karena hari udah mulai gelap, sehabis naik wahana yang meng-enek-an itu, kita pun langsung ngantri buat naik wahana Bianglala. Wahana ini cocok banget dinaikin pas jam segini nih. Hueehehe romantis gitu deh. Cocok banget buat orang yang mau nembak cewek atau yang lagi pacaran. Intinya aja ya, jangan naik pas abis diputusin sama pacar, atau lagi puncak-puncaknya galau. Ini malah buat lo tambah galau loh. Tapi pemandangan di atas sana indah banget kok. Kota jakarta dengan lampu-lampu gedung yang kelap-kelip ;;)
Karena hari udah gelap dan jam udah nunjukkin ke arah 7, kita semua keluar dari Dufan. Setibanya di bunderan yang ada globe besar tulisan Dufan gitu, kita pun ga ngelewatin kesempatan buat ngambil beberapa foto disitu. Ini beberapa fotonya, Cekidot!

Abis ngambil beberapa foto, kita langsung pulang dengan busway dan Dina pulang bersama orang tuanya. What an interesting experience, guys! Thanks a lot <3